Gadget : Tips Memilih MP3 Player

Gadget : Tips Memilih MP3 Player

Bagi pembaca sekalian yang senang musik atau sering berpergian, mungkin mp3 player adalah barang wajib.
Berikut tips-tips buat kamu yang ingin beli mp3 player atau pengen beli lagi (buat yang sudah punya,sih)

1. Kualitas
Brand alias merk membawa kita kepada suatu kepercayaan yang menyatakan bahwa barang bermerk “A“ misalnya,jauh lebih awet dari merk lain. Kenapa? barang berkualitas tinggi tidak akan membuat anda menyesal di kemudian hari. Tapi,Ingat! tidak perlu membeli MP3 Player canggih jika memang tidak sesuai dengan saku (dan tangan kita. maksudnya, ndak perlu beli yang tombolnya sensorik alias model yang kita sentuh dikit aja udah play (softtouch dkk) kalau kita kebiasaan “kasar” dan ndak sabaran dg suatu gadget).

2. Kapasitas
Saat ini umumnya 1 Menit 1 Megabyte-an. (tapi itungan ndak penting, kalo anda cepat bosan dengan lagu itu-itu aja) 
Bagi anda yang gemar banget koleksi (dan suka pada banyak aliran music and also a fans more than one band) beli yang kapasitas gede.
(kesimpulan 4-8 Gb cukuplah)

3. External Memory Support + Plug n Play
Apakah Playernya mudah terkoneksi dengan komputer?
Bagaimana kecepatan tulis dan bacanya?
Apakah Memory external?
tapi tetep..bergantung kebutuhan!!
satu kemudahan yang anda dapetin kalo beli yang support Memory External ialah anda dapat menggenjot/menambah kapasitas Player sesuai kebutuhan anda!

4. Speed USB
Kalo kecepatan menulis dan membaca Player ketika di Connect dengan komputer bagus..otomatis proses memindah lagu anda juga semakin cepat..ya to??

5. Controlnya..
Lihat letak tombol2nya,easy touch ato payah, belibet kah?
Lihat letak menu2nya,simple ato mbulet? atau mungkin dengan bahasa hewan?
Coba tes dengan memencet semua tombol bergantian.
Pastikan gak ada yang salah..ato malah ada yang gak berfungsi!

6. Type Ukuran
Sekali lagi!ukuran penting buat banyak orang!
Ada yang suka Gede dan Mantap : beli yg berMemory besar/support external
Ada yang suka yang kecil,tapi awet dan lengkap : Beli ygMemory kecil
Ada yang suka Style design luarnya yang modis! -> stylish mp3 player : Style/modis itu kan relatif
Ada yang suka kualitas suara yang dihasilkan -> : Cek dulu deh..(tapi dalam hal ini kualitas Headphone/earphone sangat berperan, percuma beli iPod tapi earphone-nya abal-abal)

7. Kualitas Baterai
Baterai (pada umumnya) bukan barang yang masuk garansi pas kita beli MP3 player! jangan sampai kita dirugikan. Jadi pastikan baterainya mudah didapet, tahan lama n cepat rechargenya. Kalau boleh nyaranin kamu2 buat punya baterai lebih dari 2 untuk 1 MP3 Player, jadi 1 habis, cadangan  masih 2..mau Travel ke mana aja kan tenang..ya gak!!???

semoga bermanfaat 
@gostaff

5 komentar:

  1. Bro, gw butuh bantuan nih, gw lagi cari Mp3 Player yang bener bener menghasilkan suara bekualitas super tinggi, gw pengen iPod, tp gw gak tau dengan kualitas yang sesungguhnya, terutama dari segi pengaturan equalizer dan jumlah grafik yang bisa di custom, kira kira ada berapa buah? Terus kandidat yag ke-2 asalah Samsung, gw tertarik dengan teknologi DNSe-nya yang lumayan spektakuler, namun disisi lain gw pengen bgt Mp3 player yang punya sound effect dari SRS Labs. yang bernama SRS WOW HD, tapi sayangnya gw gak pernah nemu tuh Mp3 player dengan sound effect dari SRS, kalaupun ada gw gak suka dengan desain-nya yang sangat terkesan katro, untuk itu mohon bantuan & pencerahannya bro? Oh iya gw lupa. Untuk kualitas suara in-earphone dari Altec lansing seperti UHP306 & 336, Philips SHE9850 & Sennheiser CX500, menurut loe pada yang udah pengalaman make, mana sih yang paling good quality sound ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, maaf gan, komennya 2009, balesnya 2013,wkwkw,semoga sudah dapat yang pas ya :)

      Hapus
  2. Dijaman teknologi serba chip seperti sekarang ini mp3 player bermerk dengan tidak beda-beda tipis kualitasnya namun harganya jauh berbeda.Padahal sebagus-bagusnya suara mp3 player kalau menikmatinya hanya dengan headphones rasanya kurang terasa beda dibandingkan menggunakan Hi Fi system atau audio high end,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, ini ada tambahan pertimbangan gan :) makasih yak,

      Hapus
  3. Biasanya mp3 yang tahan itu yg kaya gmn ? Yg baterainya gak gampang habis dan 1 kali pakai gitu ?

    BalasHapus

Pembaca yang baik pasti meninggalkan feedback