AddToAny

Bagi yang akan menghadapi keramahan SNMPTN

selamat bertempur kawanku, adikku,
satu hal yang sangat saya ingin ingatkan adalah bahwa Tes yang satu ini bukan akhir dari segalanya, di terima atau tidak, Tes ini hanyalah pucuk terdepan dari gerbang dunia baru yang akan anda harus lalui berikutnya.

Niatkan Tes yang satu ini untuk mendapatkan terbaik untuk anda,
diterima bukan jaminan bahwa itu suratan terbaik untuk anda, terkadang ketika tidak diterima tes ini, anda akan mendapatkan garis lain yang membuat dunia anda much better. Banyak kok anak yang ketrima SNMPTN namun di tahun pertamanya  justru tidak nyaman dengan dunia barunya, memutuskan untuk ikut tes lagi tahun berikutnya (ribet bukan?) meskipun memang ada juga yang sudah sangat mantap dengan jurusan yang menerimanya saat SNMPTN dan langsung berjaya di tahun pertamanya.

Kerjakan dengan penuh strategi
Ini bukan lagi such a kind of test yang memenangkan kamu yang paling banyak mengerjakan, ini juga bukan lagi kompetisi yang dimenangkan oleh penjawab tercepat. Ini adalah momen bagi mereka yang pandai berstrategi, bukan sekedar mereka yang jenius, mereka yang ranking atas atau mereka yang kutu buku. BAGAIMANA DENGAN MODAL YANG ADA DI OTAK | ANDA MEMAKSIMALKANNYA DENGAN STRATEGI YANG MANIS.

Strategi?? :-V
Strategi yang mencakup :
Bagaimana mengendalikan mental anda pada hari-hari itu?
Bagaimana anda menempatkan diri sesuai waktunya?
Kapan belajar kapan waktu nyantai? :-V
Mana soal yang diprioritaskan?
Mana soal yang bisa memberikan kepastian/ yang pasti anda kuasai?
Bagaimana anda memanage waktu yang ditawarkan panitia?
Bagaimana anda memperhitungkan benar dan salah yang ada? :-V

Gagal dan sukses menembus tes adalah suatu hal yang biasa, konsekuensi sebagai insan yang  berani mengambil semua kesempatan yang ada bukan? :D
author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya