AddToAny

Kantor dan Bola

Terkadang menjadi orang baru dan bekerja di kantor dengan suasana baru perlu adaptasi yang ndak kurang - kurang. berikut ilustrasinya yang dikaitkan dengan Sepak Bola..(lho)

ini adalah gambar formasi dalam sepak bola :


dan ini adalah gambar karyawan suatu kantor yang lagi kumpul bareng (tepatnya para pemain film tentang karyawan yang lagi foto bareng)


lalu apa hubungan di antara keduannya?

berikut saya mohon ijin menghubungannya dengan point of view yang sering muncul di pikiran.hihi

ini bukan tentang kita yang memang harus bekerja sama dengan teman sekantor seperti sebagai tim dalam sepakbola, tapi menghubungkan bola dengan durasi kerja anda,hehe

Striker

Striker adalah istilah untuk pemain bola yang berada di depan, dituntut selalu ganas, mencetak banyak gol dan agresifitas tinggi. Kemampuan bertahan yang baik tidak diperlukan selama dia selalu memberikan produktifitas tinggi kepada Tim

Striker ini lah yang menjadi ciri dari karyawan baru, harus agresif, tampil lepas dan terus "menyerang" untuk membuktikan bahwa perusahaan ndak salah pilih. Tentu, sebagai "anak baru" pasti butuh pengakuan. Cara membawa diri yang baik, adaptasi yang baik, mampu memanfaatkan setiap celah dan peluang untuk berkembang dan mendapat pengakuan. 

Midfielder

Gelandang harus tahu visi permainan, mengalirkan bola dari belakang ke depan, mengatur tempo dan membuat celah bagi para Striker. Menyediakan umpan matang untuk dikonversikan menjadi gol oleh Striker.

Midfielder atau pemain tengah ini adalah karyawan - karyawan yang mulai mempunyai tempat di kantor. Ketika kantor mulai kedatangan pemin baru, para gelandang ini lah yang harus membantu menjembatani "pendatang baru" di kantor, juga menjadi penyeimbang antara yang tua dan yang muda. 

Defender

Pemain bertahan wajib memberikan segala tenaga guna mempertahankan tim dari kebobolan, bahu - membahu dengan yang lain, Defender adalah jantung pertahanan, benteng yang kokoh. Walaupun sekali - kali menyerang, tugas utamanya adalah, tetap, bertahan.

Ini yang terjadi pada orang yang dianggap dan menganggap kategori "pemain lama" . Bertahan dan sesekali menggebrak adalah hal yang dilakukannya. Sehebat apapun anak baru yang masuk, tidak ada artinya tanpa defender, orang orang yang mempertahankan kedudukan Tim, menjaga pamor kantor, kinerja dan menjadi orang - orang yang mumpuni untuk menyeimbangkan gonjang - ganjing yang mungkin muncul.

Goalkeeper

hm.. tiga generasi sudah diwakilin sama 3 posisi tadi sih kalau menurut saya.hehe

sekali lagi, itu hanya pandangan pribadi, dalam sebuah kantor, semakin kental kekeluargaan maka semakin nyaman kita bekerja, tapi ketia terlalu nyaman, itu akan membahayakan kinerja tim itu sendiri kan? yah, mari sama - sama belajar. Menjadi karyawan seayik dan sebaik mungkin, sebelum menjadi bos yang layak terbang.amin :D 

author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya