Selamat Ulang Tahun Surabaya

08:17

Selamat Ulang Tahun Surabaya, thanks buat kehidupan, inspirasi, petualangan, rejeki, ilmu dan pacar yang saya dapet di kota ini#suroboyo719

ya, itu tweet saya 3 jam yang lalu, selamat ulang tahun kota Surabaya. Memang sih, kota ini bukan kota kelahiran saya, bukan juga kota asal nenek moyang saya. Saya mulai masuk surabaya tahun 2009, sebagai destinasi Surabaya saya pilih karena  memang saya tidak ada pilihan kota lain untuk melanjutkan studi. Namun, hari ini saya harus akui saya cinta kota ini dengan segala kerumitannya. Waktu berjalan cepat di sini, otak dipaksa berfikir keras dan tulang musti dibanting untuk menjadi seorang yang benar-benar eksis dan dianggap keberadaanya. Tapi ini Surabaya, kota yang sportif, no pain no gain bener - bener ada di sini.

Kampus luar biasa
Soal kampus, mahasiswa, kulaih dan seluk beluknya, Surabaya bisa menjadi kekuatan wilayah timur yang dengan gagah menantang kekuatan barat. 
ITS vs ITB
Unair dengan gagah berdiri sendiri melawan UNDIP, UGM, UNPAD dan UI.
Unesa? kami tidak pernah gentar melawan eks-IKIP manapun bung.
IAIN? yang lain ganti nama, mereka apa adanya, tetep dengan identitas dan jati diri mereka yang memang sudah keren dari sononya.
Ingat men, mahasiswa adalah seonggok daging yang menganggur jika tidak ada perkuliahan, maka, mari ikita isi hari - hari kita sesibuk mungkin. Bukan Kedonyan, tapi mencari pengalaman dan jati diri dan saya yakin itu tidak salah selama yang kita jalani yang halal-halal.

Kota Sumber Inspirasi 
Banyak orang harus ke daerah, ke Trawas, Pacet, Malang, ke luar kota untuk mencari inspirasi. Menurut saya, kota ini gudangnya inspirasi. Semua yang serba ada dan serba cepat menuntut otak kita perputar cepat, sangian sama rpm harddisk di laptop masing - masing. Toko Buku? Mall? sampai pasar tradisional asik semacam Blauran bisa jadi tempat cari inspirasi yang asik kok.

Kota Mbolang
Travel often, getting lost will  help you discover your self 
mau mbolang di surabaya? ada bis kota patas (biru) yang bikin anda nyaman di dalam kota, ada bis kota khusus buat perempuan juga. Taksi dimana - mana, jalan bisa nembus sana - sini. Panas? ia memang, tapi mana ada kota yang teduh sekarang men, Malang yang dingin aja kalo siang juga panas.hehe. Mulai dari HOS, KBS, Mall, Suramadu, Kenjeran, Mangrove, Kebun Bibit, Kampung Ilmu, Tugu Pahlawan dan berbagai taman di Surabaya asik semua kok :D

Rejeki (bagi mereka yang mau lari)
Kata Billy Boen, Motivator muda yang sedang meroket, usahalah sedikit lebih keras dari pada teman anda, maka anda akan memeik hasil yang luar biasa di kemudiannya. Surabaya welcome dengan orang seperti itu Bung, sebagai kota nomer 2 di Indonesia, lapangan kerja (kalau mau jalanin) luar biasa, Tidak langsung enak dan nyaman memang, tapi siapa action, siapa yang punya passion, dia yang menang.



hehe, Selamat Ulang Tahun Pokoknya, yang ramah sama kami ya Surabaya. Love you :*

*foto : pose bodoh di balai pemuda 2011



You Might Also Like

1 comments

Subscribe