AddToAny

Mengganti tema Windows dengan tema OS Mountain Lion

Anda menggunakan windows 7? Sekali – kali ingin refresh , mencoba mengganti tema windows 7 dengan tema OS Mountain Lion keluaran Apple? Ini solusinya :D

Sebelumnya, saya Cuma share kok, karena asal mulanya dari sini : http://techsplurge.com/9115/download-mountain-lion-skin-pack-windows-pc/ berbahasa Inggris jadi saya hanya bermaksud menafsirkan, membuktikan dan merekomendasikan untuk anda.

Untuk mengganti tema anda menjadi OS Mountain Lion, saya menyarankan anda untuk menggunakan program paket tema yang siap instal dari techsplurge, karena aman, stabil dan hasil tampilannya memuaskan (dengan syarat anda tidak menginstal opsi Bootscreen-nya, karena memang pembuat sendiri menyatakan masih ada problem di bootscreennya). Karena tidak semua paket tema yang ditawarkan di Internet itu stabil dan justru berdampak buruk bagi sistem ada, bisa crash, blank, tema cacat atu memperlambat sistem secara drastis.

Yak, Terkadang anda takut dengan performa PC atau laptop anda yang menurun saat diganti tema yang non – official dari microsoft, begini prinsipnya (sepengetahuan saya sih.hehe, kalo salah mohon koreksi ya). Tema dari Microsoft seperti Luna pada XP dan Aero pada Windows 7 bersifat paten. Beberapa orang dengan daya kreasinya kemudian menggunakan Rainmeter untuk mengganti tampilan dekstop + windowsnya, beberapa orang lain memilih untuk membobol proteksi penggunaa tema windows dengan Pacth dan opsi terakhir, paling ringkas, menggunakan Transformation Pack.

Apa itu rainmeter?
Jawabannya ada disini : http://www.klik-kanan.com/mempercantik-desktop-dengan-rainmeter.htm
berikut tampilan websitenya : 



Apa itu Pacth?
Pacth adalah satu program kecil yang membobol proteksi dari microsoft, dia bertugas membuka jalan untuk tema dari pihak selain microsoft. Salah satunya bisa anda download di : http://www.4shared.com/zip/vd68ISph/uxpatcher.html
Setelah di download + Instal, maka selanjutnya anda bisa mengcopy file tema dari mana saja dan kemudian anda letakkan di folder Theme nya Windows. (C:\Windows\Resources\Themes) 

Apa itu Transformation Pack?
Nah, bila anda ndak mau ribet, ada juga yang telah menyediakannya satu paket, baik pacth + Theme + set Icon + Taksbar + kelengkapan lain yang mendukung tema, paket ini dinamakan Transformation Pack. Cukup sekali instal, beres.

Nah, to the point. Tema anda masih seperti ini?


Ingin seperti ini?

bahkan dengan fitur ini juga?

Silahkan download disini (45 MB credit to http://techsplurge.com) :
Theme OS Mountain Lion Transformation Pack  [32-Bit]
Theme OS Mountain Lion Transformation Pack  [64-bit]

Instal dan jangan lupa, jangan centang opsi Bootscreennya
Rasakan perubahaannya, rubah settingan sesuai selera anda dan karena ini .exe alias sebuah program, jadi bisa di-uninstal jika anda kurang suka atau sudah bosan nanti :D 

sekian, semoga bermanfaat 


author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya