AddToAny

Memasang Box Motor

Sebelumnya, bedakan ini : 


*motor delivery Laundry?


*Motor delivery Rokok

 dengan ini : 


Yang atas, murni buat bisnis gan, yang bawah kayaknya bukan ya. Saat ini bukan sesuatu yang aneh lagi di jalan kita temui orang dengan box di motornya, sudah menjadi suatu kewajaran, bahkan terkadang suatu kebutuhan :) meskipun tidak dipungkiri banyak yang lain memasangnya murni untuk bergaya.  


hm.. jangan salah kira dulu yak, ini bukan tips memasang box pada motor anda.hehehe.
tapi, lanjut baca dulu deh, jangan keburu ngacir gan.


to the point ya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memasang box pada motor anda :

1. Pilih yang sesuai kebutuhan anda.


ada berbagai pilihan ukuran dan pilihan variasi, ukuran box biasanya dalam ukuran liter. Banyak varian juga menawarkan lampu additional dibagian belakangnya, yang nantinya bisa anda sinkronkan dengan lampu rem. Banyak box yang sangat kecil semacam ini akan berfungsi apa? 

Box semacam ini sangat kecil gan, bahkan helm Balita sekalipun belum bisa masuk kesini, jadi, mungkin ini murah, tapi fungsinya jauh dari yang anda butuhkan.






atau box besar dan 2 side box terpasang seperti ini, akan keren gan, untuk keluar kota, mudik, touring akan pas. Tapi untuk daily ngantor, pikir-pikir lagi deh, sekali lagi, sesuai kebutuhan ya.


2. Sesuai Budget boleh lah.
Makin kecil liternya makin murah, makin besar, dengan lampu dan variasinya, maka makin mahal pula harganya. Khusus anda di Surabaya, ada Motoritz (Basuki Rahmad, kiri jalan gan) atau Motomart (Jemursari, utara RSI). Pernah beli di Jemursari, kebetulan bracketnya belum ada yang cocok gan, makanya di bawa ke tukang las di utara Shell Prapen, disesuaikan dengan model motor anda gan. Tapi kalau sudah ada stok bracket yang sesuai dengan motor anda, ya ndak perlu las ulang gan :)

Baseplat : 


Biasanya untuk merk Givi, tidak dijual terpisah gan, udah jadi satu sama Harga Box. Bisa dibongkar-pasang dan dijodohkan dengan box lainnya, jadi lebih praktis. 

3. Bersiaplah menjadi "marketing sales" bayangan Givi, atau box merk lain yang sesuai dengan yang anda punya gan.hehehe. Ketika anda baru pasang, pasti deh, banyak orang akan tanya box agan beli dimana, masangnya gimana, harganya berapa dan nyaman ato ndaknya. macem-macem deh, jadi siap aja ditanya ya. Jawab seperlunya, nanti dikira anda promo lagi :))

4. Bersiaplah dibilang "Alay", hehehe, wajar gan, motor kita kan jadi tampak beda dari yang lain ketika dipasangi box, jadi kadang ada orang bilang alay. apalagi jika motor agan box-nya super gede + side box pula, makin mungkin dipanggil alay gan :)) tapi, enjoy aja gan, yang penting box dan motor kita sesuai dengan prinsip dan isi hati #eaaa
                                    


5. Bersiaplah merepotkan boncengan anda gan. Dengan adanya box di belakang motor anda, akan menyulitkan orang yang anda bonceng naik motor anda, karena tidak bisa memutar kaki dari belakang motor anda lagi. Bagaimana jika box dilepas? tetap saja orang yang anda bonceng akan kesulitan naik. Stang asli dari pabrik (merah) jauh lebih pendek dari bracket box yang terpasang di motor anda. Jadi, yang dibonceng siap - siap ya. hehehehe

Sekian dulu deh, kebanyakan yang dipikir nanti malah ndak jadi beli lagi, foto diambil dari berbagai sumber, kalo ada yang mau sharing  pengalaman pas menggunakan box, monggo, ditunggu juga pertanyaan dan sarannya. Makasih

semoga bermanfaat,
@gostaff

author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya