AddToAny

Si Anak Singkong

Pagi Minggu, Saya baru saja berkesempatan untuk merampungkan buku Si Anak Singkong yang iklannya selalu hadir di sela - sela OVJ (isinya penuh semangat, American Dream banget sodara, anda sudah baca bukan? )

tapi sebelum itu, saya persilahkan baca ini dulu : 

http://chirpstory.com/li/13964 (pak CT menurut Triomacan2000)

http://chirpstory.com/li/12272 (Penulis asli Si anak Singkong menurut Triomacan2000)

yak, saya juga pernah menjadi follower akun legend @trimacan2000  dan sempat menyimak salah satu tweetstory nya tentang Pak CT. Ya, beberapa waktu yang lalu akun ini heboh banget kan (dan mungkin sampai sekarang). Followernya ratusan ribu, Ceplas - ceplos dan berisi berbagai fakta (mungkin fakta - mungkin bukan fakta yang dipublikasikan sebagai fakta, Wallahualam). Tweetstory akun ini pula lah yang membuat saya ragu untuk membeli buku Si Anak Singkong. Tapi, akhirnya beli juga karena penasaran (maklum, korban iklan)

Setelah membaca, sebenarnya (menurut saya pribadi) buku ini sangat bagus, tapi memang, di beberapa sisi, terlalu bagus, kesempatan ini, saya ingin mencantumkan beberapa foto kutipan yang ada di tiap - tiap sela bab di buku tersebut, yang sekiranya asyik untuk di-highlight 



di sekitar halaman 43, menjelang bab 7, twit @triomacan2000 langsung hilang dari pikiran, 
Suatu hari, Pak CT Muda menggalang demo tapi malah ditinggalin senior-seniornya yang tidak komitmen.
di-zoom quote nya.
  

 Kutipan yang ini, begitu mengena, Pak CT memulai bisnis sejak mahasiswa, 
....sebagai mahasiswa yang memiliki penghasilan sendiri... American Dream muncul di sini


Obat galau ala Pak CT


Menurut Pak CT, membaca cepat itu Penting


ini kebalikan dari twit pertama chipstory @triomacan2000 . Saya sendiri tidak tahu mana yang benar mana yang salah, yang jelas, buku ini membuat semangat berapi - api, siapapun penulisnya (baca : Chipstory kedua) yang jelas buku ini bagus buat menyalakan semangat mahasiswa!


Kemana ilmu kedokteran gigi pak CT?
Kemana ilmu kuliah anda (mungkin) akan mengalir? 


Pak CT menyatakan hal tersebut di bagian akhir buku, sekitar halaman 336. Menarik!

kesimpulannya, silahkan baca buku ini kalau anda ingin mendapatkan gairah baru, khususnya mahasiswa, siapapun di balik buku ini, dan apa maksud buku ini hanya pencitraan saja? bukan ranah kita untuk mikir itu bray, baca, ambil hikmahnya, ya to? 

Semoga bermanfaat
@gostaff



author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya