AddToAny

Ketemu kawan SD

Suatu pagi yang cerah, pak Dirman, bukan guruku, bukan. beliau mengajar kelas 6. Sedangkan aku masih kelas 1 waktu itu, ada apakah gerangan? ini bukan pertama kali aku dipanggil oleh pihak kantor. Yang pertama tentu, saat aku berkelahi dengan Yoan Eka Indra Nurmawan, hingga merusak semua sapu di kelas kami.  tapi, yang ini? aku tidak berkelahi, tidak pula merusak sapu. heh? bukan cuma aku, Desita Anggraeni juga dipanggil ke kantor, bahkan seluruh barang kami harus dibawa, tas, buku-buku, Pulang sore nanti, demikian kata beliau. 

Ternyata kami diikutkan dalam tamasya kelas 6. Kali itu dengan bis, kami ke Tulung Agung, nonton atraksi lumba-lumba di pasar Pahing Tulung Agung ) sederhana bukan? anak sekarang? Playgroup saja sudah main roller coaster di Jatim Park Malang atau Musem Satwa) yak, sederhana yang penting pose :


Foto ini menggunakan Polaroid, bukan gaya, waktu itu sangat lumrah foto langsung jadi dengan Polaroid, karena model sekarang, foto langsung jadi sudah dengan printer. Seinget saya, Harga sekali fotonya Rp. 6000,-  foto ini, dibayari sama Pak Dirman, yang juga ayah sohib saya (yang sama - sama ikut tamasya waktu itu) Desita. ya, sekelumit kenangan masa kecil yang pasti indah untuk diingat.

satu lagi, request dari Rina, ni foto pas kelas 6, kita ke Jatim Park (masih serba baru waktu itu, baru jadi)


Bu Win - Bu Lilik - Pak Dirman - Mega - Gustaf - Desita - Bu Yun - Kukuh


Saat Idul Fitri kemarin kami bertemu kembali, inisiatornya Septa Hendra Prasetya Utama. Selepas SMP, baru ini kami bertemu kembali, Facebook dan Twitter yang sakti mempertemukan kami. 


Yak kami berkumpul di Cengkeh. (Saat SD, belum ada tempat seperti Cengkeh di Trenggalek, budaya ngopi juga belum booming seperti sekarang)



Ada Joko Purwanto, sudah di Lombok, Kalimantan, dan berbagai tempat lainnya, makin keren!!
Ada Desita Anggraeni, di UGM, Geografi.


Ada Rendika Setyo Widodo, Ilmu Komputer UB, sama dengan Hendra, beda kelas atau beda jurusan saya lupa, yang jelas mereka satu fakultas.
Ada Kukuh Adi Prawito, ISI Jogja, Seni Seni dan Seni. (mukanya saja sudah penuh seni)
Ada Rina Rahayu :) makin Imut, bertahan di Karangsuko dan sekitar :)



acara ditutup dengan sowan ke Bu Yun, Guru Favorit kami :)

teman SD, teman paling lama sekelasnya :) paling polos :) 
Indah untuk dikenang
Menjadi motivasi untuk terus berkembang.
Semangat Bung!
author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya