AddToAny

Ikut Seminar

Pagi, hari sabtu kemarin kami berkesempatan mengikuti seminar "Meningkatkan Budaya Literasi dan Perlindungan HaKi" di kampus. Beberapa dosen menghimbau kami untuk ikut, mengingat akan dikupas pula tentang kewajiban mahasiswa menulis karya ilmiah yang dimuat di jurnal online (S1) terakreditasi (S2).




Satu pelajaran dari Prof.Dr. Ali Saukah hari itu, 
"Jangan memulai inspirasi skripsi dari (skripsi) yang sudah lulus tahun - tahun sebelumnya,  mutunya terlalu heterogen dan tidak jelas, banyak baca jurnal, yang sudah jelas mutunya, maka skripsi anda ikut bermutu"

Kalimat itu langsung menggelitik saya, apa yang saya lakukan? jurnal? kampus saya ndak punya jurnal, saya ndak kenal jurnal, pernah baca jurnal waktu PKL di Balai Bahasa Yogyakarta, ah, saya anggap ini majalah apa..(dasar..) .

beberapa tips beliau yang layak anda amati :



Saat mulai mencari inspirasi untuk skripsi, saya membaca banyak skripsi kakak - kakak angkatan yang sudah lulus dan apa hasilnya? tidak semua yang lulus itu jelas Research Questions, Method, Results dan Discussions-nya , ada yang menggunakan 3 teori sekaligus (yang pastinya sangat dangkal) dalam satu studi (jadi teringat cerita teman salah seorang kakak angkatan, yang menurut Pak Khoiri dan Bu Tiwi "menembak bebek pake Bazooka" hingga revisi skripsinya disana - sini). Ya ya ya . Selamat Hari Ibu, Selamat Tahun Baru dan Selamat menulis skripsi.

Semoga bermanfaat
@gostaff
author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya