AddToAny

Sri Lestari' Adventure - UCP 2013

Pernah anda menemui sepeda motor roda 3? bukan yang ini tapi, ini buat usaha dong.



Di kalangan penyandang disabilitas, sepeda roda tiga merupakan salah satu barang yang sangat membantu mobilitas mereka, khususnya yang sering keluar rumah. Polri mendukung penuh hal itu dengan adanya SIM D. Pernah terpikir seorang disabilitas melakukan solo touring Jakarta - Bali? dengan sepeda motor roda tiga. Sri Lestari, seorang perempuan dari Klaten, membuktikannya, hari ini, 24 Mei 2013, beliau baru saja melintas Surabaya. 



Mbak Sri Lestari yang sejatinya lahir normal, karena kecelakaan tunggal, kemudian beliau menderita paraplegia seumur hidup. Dan saat ini ditulis, Sri Lestari's Adventure is heading to Pasuruan from Surabaya. 


Ini kendaraan yang digunakan untuk touring.

Dicoba teman dari YPAC Surabaya

Menebar Senyum dan Semangat

Dicoba teman dari Sukodono, Sidoarjo, minjam jalanan ATKP Surabaya

Bu Made digendong suami, Mas Budi, kembali ke Motor, setelah mencoba sepeda motor roda 3 Mbak Sri.


Mbak Sri digendong sang adik

Menebar semangat di YPAC Surabaya

Kata bu Isna,"Orang cacat nek gak kreatif, yo nek omah kono ae".

Sang Adik menemani Mbak Sri selama Touring dari Jakarta hingga Bali. 
Rencananya, Mbak Sri akan didaulat menjadi salah satu pembicara di TEDx Ubud pada 2 Juni 2013. Mbak Sri merupakan salah satu anggota dari United Cerebral Palsy (UCP - http://www.ucpwfh.org/). Kemampuan bahasa Inggris Mbak Sri yang cukup bagus itu didapat saat bekerja di restoran yang dipimpin seorang Bule. dari http://www.whirlwindwheelchair.org/blog/will-sri-lestari-reach-tedx-ubud-on-her-modified-motorbike.html tercatat, ada 52 donatur yang membantu Sri Lestari's Adventure ini. Mau dukung mbak Sri via FB, bisa kemari : http://www.facebook.com/fromjakartatobali

Semoga touringnya lancar hingga Bali dan misi menyebarkan semangatnya tercapai Mbak! #gosri. 

author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya