Tongkrongan Anak SD Jaman Sekarang


Sesaat saya lewat Kantor Pos Gubernur Suryo, ada pemandangan yang menggelitik. Beberapa anak berpakaian seragam sekolah (yang saya yakini SD) bermain laptop seru, bercengkerama layaknya orang dewasa yang membicarakan bisnis di kedai kopi.

Ya, itulah potret hari ini, kita tidak bisa bilang itu salah dan harus diakui jaman sudah berubah. Ketika saya SD, Coffee Shop belum ada. Warung Kopi banyak dan itu pasti hanya untuk pria dewasa sekalipun tidak ada konten pornonya.

Jaman saya SD, nongkrong di sawah, main bola di lapangan, nonton Voli sambil makan pentol, mandi di sungai, main layangan sampai legam, done. Kami tidak kenal nongkrong, terlalu tabu.

Perkembangan Jaman memaksa mereka "dewasa" lebih dini, kasihan.

Yang jelas, saya recommend untuk Coffee Toffee sebelah taman Apsari ini. Letaknya persis di tengah kota Surabaya. Dekat dengan pusat keramaian, dengan fasilitas yang memadai dan standart kopi yang cukup baik. Wifi juga bagus, (si empunya memberi pasword sesuai dengan menu special mereka hari itu, misal caramelatte atau torajakalosi). Tak heran jika anak SD pun betah (mungkin untuk download Naruto, hihi)

17:39 | Gustaf Wijaya |