Tasikmalaya Siap Sambut PIRN XIV 2015

22:22

Repost untuk dokumentasi penulis

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) XIV Tahun 2015 di Tasikmalaya, Jawa Barat, tanggal 2 – 9 Agustus 2015 dan akan diikuti oleh 500 peserta. Sebagai upaya kedua belah pihak untuk mematangkan persiapan, telah digelar pertemuan pada Selasa, 7 Juli 2015.


Hadir dalam pertemuan tersebut pihak Penyelenggara dari Tasikmalaya yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Abu Mansur, Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Pemkot Tasikmalaya. Abu Memaparkan kesiapan Kota Tasikmalaya selaku tuan rumah, sekaligus memaparkan perkembangan terakhir terkait lokasi – lokasi yang akan digunakan untuk PIRN.
Perwakilan dari instruktur, M. Soekarni S.E. dari P2 Ekonomi LIPI memaparkan beberapa lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi penelitian lapangan dalam rangkaian kegiatan PIRN. Beberapa lokasi tersebut diantaranya, Situ Gede, Pusat Bordir Kawalu, Sentra Batik Ciroyom dan Kawasan Wisata Urug. “Mohon dipastikan agar pihak setempat mengetahui akan adanya kegiatan PIRN ini di lingkungan mereka”, pesan Soekarni yang telah beberapa kali menjadi instruktur PIRN.
Event Organizer yang ditunjuk selaku pihak ketiga memaparkan teknis penjemputan dan floor plan lokasi, yakni Komplek Pondok Pesantren Al-Muttaqin. Dalam floor plan tersebut, direncakan akan ada ruang tersendiri untuk pameran dari LIPI dan BKKBN.
 Abu memastikan lokasi – lokasi tersebut sudah siap untuk digunakan. “Kami akan kumpulkan pejabat – pejabat setempat, sekaligus mensosialisasikan PIRN lebih luas, jangan sampai warga Tasik sendiri tidak mengetahui akan adanya kegiatan berskala nasional di Kota mereka”, jelasnya di sela-sela survey lokasi Sentra Anyaman Bambu. (Gst)

You Might Also Like

0 comments

Subscribe