Bye 2015 yang Keren!

Hari pertama 2016 buru - buru saya awali dengan membuka laptop, open blooger.com dan nulis ini, harus buru- buru! momennya hampir lewat. Ya! Recap 2015 yang keren, indah dan historic.

Ya!
2014 saya karyawan swasta, masuk 2015 saya jadi PNS.
2014 saya lajang, masuk 2015 saya beristri, bahkan calon ayah!
2014 saya di Jawa Timur, masuk 2015 saya masuk Jabodetabek
2014 saya numpang Pakde, masuk 2015 saya ngekos, lalu punya rumah sendiri

So, Alhamdulillah for this amazing year, dan patut saya note beberapa moment ini

Januari
13 Januari, saya telpon calon mertua saya dulu begitu nama saya ada di salah satu peserta CPNS yang terpilih masuk LIPI di tahun Seleksi CPNS 2014. Saya sudah melamar Fina sejak 2014, dan kami merencanakan pernikahan Mei 2015. Kami berencana hidup di Surabaya dan sekitarnya, Allah menggeser saya 900km ke barat menjadi Jakarta dan sekitarnya.

Februari
9 Februari, dengan bismillah saya masuk kerja, dari kos yang saya sendiri sama sekali tidak repot memilih dan mencari (thanks mas Okky sudah dibantu). Oh ya, Mas Okky ini saya pertama bertemu kelas 2 SMP, dia ketua OSIS SMKN 1 Trenggalek, saya SMP N 1 Trenggalek, masuk organisasi yang sama, jaman itu kami beri nama FKPPT (Forum Kreatifitas Pemuda dan Pelajar Trenggalek). Mas Okky membantu saya mulai dari verifikasi hingga kerja, bahkan sekarang satu kos dengan saya di Setiabudi. Udah lebih dari sodara!

Maret
Maret adalah bulan dimana saya berkesempatan bertemu dengan anak CPNS se-LIPI untuk pertama kalinya, it's fun!. Bagi anak administrasi seperti saya, mungkin masih sedikit "normal". Tapi bagi anak peneliti, wow, naik bis ke puncak ada bukit yang ditambang kapurnya sudah heboh perlu mendalamin mineral apa saja di dalamnya, asal dari jaman apa batunya, bla..bla.. bla..

April
19 April 2015, mas Yoga meninggal dunia! Salah satu abang saya, teman main dari kecil, saat saya nulis ini, Sate aqiqah anaknya masih ada di dapur Ibu saya. Mas Yoga meninggalkan 1 orang putri, yang saat dia meninggal masih berusia 3 bulan janinnya.

Ayesha! Saat kamu bisa baca tulisan ini kelak, saat itulah kamu harus berjanji kepada kita semua, bahwa kamu akan jadi anak yang kuat! ayahmu adalah orang yang sangat baik, kuat dan pantang menyerah. Ayahmu tidak perlu uang ibunya untuk kuliah, bahkan dia bisa biayai kuliah adeknya dan bantu keperluan nenekmu.

Ayesha! Saat ayahmu kecil, dia leader kami kalau main, dia atur alur permainannya, dia yang masang gawangnya, dia yang setting sirkuitnya (sampai om Ovan hilang gigi depannya jatuh dari sepeda). Saat SMA, ayahmu berkreasi di karnaval setiap tahun, Lampion-lampion ayahmu kerjakan sampai malam! Saat kuliah, ayahmu adalah komandan pesilat SH se-Unesa, ayahmu membuat kaos dan menjualnya sendiri, pagi ngajar SD, siang - sore kerja di kolam renang Graha Family, malamnya nyablon! Ayesha harus kreatif dan kerja keras seperti ayahnya.

Ayesha! ayahmu sangat tahu diri, santun dan punya visi. Ayahmu selalu menyenangkan orang di sekelilingnya, sesuatu yang harus Ayesha lanjutkan. Semangat ya nduk! we all love you! you're dad love you as well!


Mei
Ok, lanjut, hidup memang ada sedih ada suka bukan?
Mei adalah hari kami berdua.
Kami married.
baca tulisan soal pernikahan saya di sini : http://www.gustaf.web.id/2015/07/alhamdulillah-kami-menikah.html
Blog pernikahan kami di sini : http://gustafinna.blogspot.com/
Kami honeymoon di Jakarta saat semua orang honeymoon meninggalkan Jakarta. Ya, kami berusaha menyambut kota ini dengan yang manis-manis. *ups

Juni
Juni adalah Ramadhan pertama di Jakarta. Seru bareng anak kos, sahur di warung tepi menghadap tembok, buka puasa di Masjid Sunda Kepala, mungkin belum tentu terulang lagi karena masuk 2016 saya sudah tidak ngekos lagi.

Juli
Mudik pertama kali dengan istri, naik motor 7 jam Gresik - Trenggalek PP. Alhamdulillah, sangat menyenangkan, see
Agustus
Bulan ini bulan sibuk, dimulai dengan acara pelatihan karya tulis di Tasikmalaya, dilanjut final kompetisi ilmiah LIPI. Alhamdulillah semua senang dan keren! Sebagai even tahunan besar pertama yang saya ikut terlibat di dalamnya, saya terkejut melihat Lembaga se-scientific LIPI, bisa memiliki sebuah acara yang pop-science! rasanya saya seperti kembali jadi OSIS lagi, tapi kali ini dibayar!

September
Bulan beli rumah! finally I have a home, dengan istri saya ambil rumah di Pondok Rajeg, Cibinong, Kab Bogor. Mohon doanya semoga rumah ini menjadi rumah yang barokah buat kami, sejuk dan membawa rejeki yang melimpah, dijauhkan dari godaan, penyakit dan bahaya. Amin

Oktober
Oktober adalah bulan Kongres, acara besar berikutnya yang saya terlibat di dalamnya, yang menarik dari acara ini adalah disatukannya banyak sekali orang - orang pintar di Indonesia. Dosen dan peneliti paling canggih dari Sabang sampai Merauke ada! Pemikiran - pemikirannya sungguh luar biasa, semoga tidak masuk angin

November
November bulan Prajabatan, saya 17 hari masuk Pusdik Zeni, digundul, diharuskan ikut materi dari subuh sampai penghujung isya, masih harus kembali ke kantor bikin "skripsi" bernama aktualisasi. (dan harus rela sampai 2 bulan tidak bertemu istri) tapi perjuangannya berbuah manis. kami lulus sangat memuaskan dan tidak mengecewakan atasan + keluarga lah. Trims buat Mbak Rena, Mas Iqbal dan Mba Arum buat kekompakannya.

Desember
Akhir tahun ini saya berulang tahun yang ke 25. cek isinya di sini : http://www.gustaf.web.id/2015/12/usia-25.html saat libur Natal, saya dan 2 jagoan nulis dari Trenggalek, teman SMA saya juga, berinisiatif membuat sebuah web tentang pariwisata Trenggalek, hitung - hitung obat kangen kampung dan wujud pengabdian kami untuk kota kelahiran kami tercinta, saat ini masih on progress, we will let you know once it done guys! you can write there too!

Selamat datang 2016.
Apa yang kami jalankan kami pasrahkan kepada Allah,
Apa yang kami terima kami yakikin yang terbaik dari Allah,
amin



10:24 | Gustaf Wijaya |