AddToAny

bicara tentang rencana mudik kemaren,ni beberapa perlengkapan mudik yang mungkin akan anda lewatkan,atau mungkin membuat anda sangat kecewa meninggalkannya dirumah.he3..

1.Buku
 Why?karena terkadang kita harus banyak2 menunggu di kala mudik,nunggu jalan macet,nunggu antrean mandi,nunggu masakan siap...banyak kemungkinan khan??
Terus...setelah musim lebaran,diskulah ato di kampus..biasanya langsung diberondong ujian ini itu..tetep perlu persiapan khan??
Mantaphnya,jangan bawa buku tebel-akan sangat males bacanya,toh tasmu juga udah pull baju khan??

2.MP3 player
Bukan tukang baca??ni juga solusi buat kamu2 yang gak mau bosen nunggu..no more explanation...

4.Kamera
Sangat jelas kenapa perlu ini..

5.Flashdisk
Jangan sampai ketinggalan barang yang atu ni...dimanapun kita berada,kita tetep bisa bajak file siapa aja dengan mudah.hahha..kali aja,sepupu kamu punya mp3 terbaru...tinggal ngopy khan enak??wkwkwk

6.CD/DVD film favorit
Bawa aja..kali aja di kampungmu belum ada yangnonto..lumayankan??nonton bareng bersama keluarga besar...wkwkwk

7.Komik
Yang gak pengen mikir berat2 dengan buku novel ato buku pelajaranmu...rental komik semingguan cukup kale ya...

8.Obat nyamuk
Nah,mungkin aja malem dikampung gak kalah ganas dari pada di rumahmu..(nyamuknya)..jadi,mau yang electric ato yang oles..bawa aja smua...hehe

9.tissue
Di rumah eyangmu kamu kepanasan,berkeringat?umbel meler...ngangkat es sampai tumpah..ademu yang masi kecil ngoweh??wkwkwkw...tetep butuh banrang yang satu ni khan??

10.sinyal wi-fi
Ajarin eyangmu facebookan!!!sekarang...???mw kapan lagi??

11.bantal
Bawaq bantal yang banyak...kenyamanan terletak dibantal anda...wkwkwk

12.paralel listrik
Biasa disebut “T” ato istilah ndesonya “cop-copan”..gak mau khan,Cuma mau ngecash HP aja berantem dulu ma Tantemu..wkwkwkwk
13.Vitamin
Perjalanan jauh,dikampung juga gak istirahat blas...muter ke eyang sana-eyang sini..vitamin membantu menjaga mata anda tetep bugar dan tubuh anda tetep melek dengan sempurna..

14.Kopi
Gak suka kopi???wajar...tapi gak mau kopi???hmm..patut disayangkan..kopi khan pacu jantung alami yang bikin kamu stay on walau takbiran semaleman.hhehehe

15.alat mandi dkk.
Cek,sikat gigimu ketinggalan pa nggaK???duniamu akan bisa kalo mulutmu masi bau khan???he3..


ada yang mau nambahin???
Pampers mungkin???wkwkwk

1.easy to type
misal kamu pengen bikin blog kumpulan puisi kamu maka tentu “kumpulanpuisianna.blogspot.com” jauh kalah efektif dibanding “puisianna.blogspot.com”
2.similar to topic
misal kamu ingin bikin blog tentang kelasmu,ya..kasih nama aja “potretXH” ato “coretanipa3” lebih mengena danberkesan dibanding “ipatiga” karena ipatiga di Indonesia khan ada banyak!!!ya gak??
3.easy to remember
lihat penjelasan no.1...terlalu panjang juga bikin sukar dihafal lo..
tapi “florkdvlp.blogspot.com” juga jauh lebih sukar dihafal huruf2nya jika dibanding “sepanjangjalankenangan.blogspot.com” bukan???jadi..pintar2 kita bersiasat tu..
4.cacthy
MENARIK!!!!

Wajib...
Bikin seaneh mungkin!!!
5.stock to keyword??
Asal ngikutin trend keyword di google???bukan cara yang bagus menentukan nama blog!!!bikin nama blog  berdasarkan blog kamu sendiri,jangan nyonto sana – sini..
6.Make a list
Last,langkahnya adalah..
Tulis nama2 yang mungkin layak pakai buat blogmu..
Jika sudah cukup banyak..(>10) lakukan seleksi..coret yang..
Gak aneh
Terlalu sulit diingat dan diketik..
Kurang menarik...
(ya..kayak penjelasan diatas itulah..kurang lebihnya.h3hh3h3)

Nama blog sangat penting karena banyak kunjungan dan tenarnya blog kamu berakar dari sini!!!
Selamat mencoba..^_^
1.    Peningkatan kemampuan menulis
Ketika kamu mencoba eksperimen menulis tentang masalah A misalnya,kemudian ada temanmu kasih komentar...
Berdasarkan komentar tadi kamu sedikit mengadakan perubahan dari cara kamu menulis,
Lalu ada yang kasih saran kamu untuk lebih luwes...
Nextnya kamu nulis lebih luwes dari sebelumnya..
Sedikit demi sedikit kemampuan menulis kamu akan semakin bagus khan??
Rasullulah bersabda : “Bukan orang2 yang sabar kecuali orang yang pernah mengalami kesalahan dan bukan orang yang arif kecuali orang2 yang pernah melakukan eksperimen”
2.    Pengembangan berfikir dan wawasan
Ketika kamu mencari materi baru untuk blog kamu,pasti kamu gag bakal menjiplak 100% tulisan itu khan??kamu pasti mengembangkannya menjadi tulisan yang kamu banget.he3...
3.    Semangat hidup
Jelas kan???
4.    Meningkatkan iman dan taqwa
Dengan menulis hal2 yang bermanfaat bagi orang banyak,berarti kamu sudah berusaha meningkatkan iman dan takwa kamu...
5.    Meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain
Dengan terbiasa menggunakan pola2 komunikasi yang berbasis internet,kamu tidak akan dibilang orang katrok dan pergaulan serta cara berkomonukasi kamu tentu lebih luwes sesuai perkembangan jaman..
1. Mark Zuckerberg (kini 25 tahun/asal AS)
Ketika menciptakan situs jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg baru berusia 19 tahun. Ia membuat Facebook untuk membantu membangun jaringan sosial bagi remaja di kampusnya saat itu, Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Kini, Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar kedua setelah MySpace. Di bawah pimpinan Sang Penemu, situs ini terus tumbuh hari demi hari. Jutaan pengguna baru terus mendaftar setiap bulan!dan kamu yang baca,pasti akan merasa sangat “katrok”+”ndeso” kalo gag pernah ngutek2 ini situs n majang profilmu disini...!!!!
Di Gramedia dan Togamas serta toko2 buku lainnya juga banyak dijual buku2 yang ngupas tuntas facebook!!!jan..sangat fenomenal..

2. Steve Shih Chen (31 tahun/Taiwan-AS), Jawed Karim (30 tahun/Jerman-AS), Chad Hurley (32 tahun/AS)
Keduanya adalah pencipta dari situs "berbagi video online", YouTube. Mereka mendirikan YouTube pada 2005. Ketika itu, Chad berusia 28 tahun dan Steve 27 tahun.Situs ini menjelma jadi situs gudangnya video!!!baik video penting sampai yang gag penting blas sekalipun!!!

Pada Oktober 2006, YouTube diakuisisi (diambil alih kepemilikannya) oleh Google. Nilainya: 1,65 miliar dollar AS (Rp16,9 triliun).

3. Jerry Yang (40 Tahun/Taiwan-AS) dan David Filo (42 tahun/AS)
Pada tahun 1995, kedua orang ini menemukan Yahoo!, situs mesin pencari kedua terbesar setelah Google. Saat itu, Jerry berusia 26 tahun dan Filo 28 tahun .

Tahun lalu, perusahaan raksasa Microsoft sempat ingin membeli Yahoo!. Nilai tawaran yang dibicarakan: 44,6 miliar dollar AS (Rp458,8 triliun). Rencana ini memang batal. Setelah itu, Microsoft dan Yahoo! tidak menampik mengenai kemungkinan kerja sama di masa mendatang.yah,sekutu mau lawan google sajakne..???konon emang akhir2 ni yahoo sebagai situs pencari juga sering kalah pamor ketimbang google,ymail juga sulit menandingi gmail!!!tapi,gag bisa dipungkiri bahwa semua netter pasti kenal Yahoo! Ya gak??

4. Matt Mullenweg (25 tahun/AS)
Matt Mullenweg adalah pencipta situs penyedia blog gratisan: WordPress. Ia mulai baru berusia 19 tahun ketika mulai menciptakan cikal bakalnya.
WordPress menjadi tenar dalam waktu singkat. Alasannya, situs ini mudah dipakai dan selalu diperbarui. Hingga tahun 2008, tercatat ada 230 juta pengakses tetap dengan 6,5 miliar halaman WordPress yang bisa dilihat. Lalu, ada 35 juta posting baru dengan tambahan rata-rata empat juta posting setiap bulan.
Matt, yang pernah datang ke Jakarta pada Januari 2009 ini mengatakan, ia tidak akan menjual WordPress ke perusahaan besar dengan harga' selangit'. Ia juga bilang, tidak mencari keuntungan dari WordPress. Keuntungan sudah ia dapatkan dari beberapa perusahaan, yang dimilikinya.Mulia banget gag tu orang??

5. Tom Anderson (38 tahun/Amerika Serikat)
Tom Anderson merilis MySpace pada bulan Agustus 2003. Ada kesimpang siuran data mengenai usianya saat itu, namun berbagai sumber menyebut Tom berusia kurang dari 30 tahun ketika menciptakan MySpace.
Saat ini, MySpace adalah salah satu situs jejaring sosial paling besar di dunia, yang bersaing ketat dengan Facebook. MySpace telah digunakan lebih dari 100 juta orang, dengan pengguna terbesar berasal dari kawasan Amerika Serikat.
Kelebihan MySpace terletak pada bidang musik. 
Ketika fasilitas musik terbaru (yaitu "audio streaming" gratis) diluncurkan pada 25 September 2008, hanya dalam beberapa hari saja, ada miliaran lagu yang didengarkan oleh para penggunanya. Kelebihan ini membuat banyak orang memperkirakan bahwa MySpace bisa mempengaruhi industri musik di internet.Saykoji pun ikutan make Myspace untuk lirik lagunya,gag nyambung???emang.he3

6. Blake Aaron Ross (23 tahun/AS)
Pas baca artikel ini kamu lagi pake Mozilla Khan???
Blake Ross adalah pemuda jenius yang menciptakan Mozilla, fasilitas penjelajah internet. Mozilla diluncurkan untuk umum pada November 2004. Saat itu, usia Blake baru 19 tahun!
Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakannya bersama Dave Hyatt. Maka, setelah itu, namanya menjadi Mozilla Firefox.
Dengan cepat,
Mozilla Firefox diterima para pengguna internet di dunia. Ia, antara lain, dinilai lebih aman dan mudah dipakai (dibandingkan dengan para kompetitornya). Ia juga dinilai mampu merebut sebagian pasar fasilitas penjelajah internet, yang selama ini dikuasai oleh Microsoft Internet Explorer.

Banyak orang memuji kesuksesan Blake Ross. Direktur engineering Yayasan Mozilla, Chris Hoffman, mengatakan, "Dalam dunia ‘Open Source', posisi seseorang tergantung pada keahliannya. Dan Blake Ross memiliki semua keahlian yang dibutuhkan."

7. Pierre Omidyar (41 tahun/Perancis-AS)
Pierre Omidyar merilis eBay pada 4 September 1995. Saat itu, usianya 28 tahun.
eBay adalah situs lelang online. Awalnya, Pierre membuat eBay untuk menolong seorang teman dekat yang ingin menjual sebuah produk. Namun, tak lama kemudian, eBay berkembang pesat menjadi lahan bisnis yang amat prospektif. Kini, eBay adalah situs lelang online terbesar di dunia.
Menurut Pierre, dalam sebuah wawancara, kesuksesan eBay tidak lepas dari dua hal. Pertama, kuatnya komunitas penjual dan pembeli, yang jumlahnya mencapai ratusan juta orang. Kedua, nilai-nilai baik yang dianutnya. Dalam bisnis, eBay percaya bahwa pada dasarnya setiap manusia itu baik dan setiap orang memiliki suatu keunggulan yang bisa diberikan kepada orang lain. Selain itu, eBay percaya bahwa kejujuran dan keterbukaan bisa membawa kebaikan pada diri manusia. Maka, aturan "emas" eBay adalah mengakui dan menghormati setiap orang sebagai individu yang unik. eBay pun berharap para anggotanya bisa mengikuti contoh yang diberikan.

8. Larry Page (36 tahun/AS) dan Sergey Brin (35 tahun/AS)
Keduanya merilis Google pada 4 September 1998. Saat itu, mereka baru berusia 25 tahun dan 24 tahun. "Kantor" pertama mereka adalah garasi.
Google, mesin pencari yang bisa menampilkan segala jenis informasi ini, disukai banyak orang - terutama para mahasiswa. Maka, hanya dalam tempo waktu beberapa tahun saja, Google bisa berkembang amat pesat dan meraup keuntungan miliaran dollar AS. Kini, Google bisa disebut sebagai mesin pencari nomor satu di dunia.Yahoo!!+Microsoft dg “Bing”nya pun kuwalahan

Kisah sukses Larry Page dan Sergey Brin dalam menciptakan dan mengembangkan Google telah menjadi inspirasi bagi banyak orang muda di dunia ini, khususnya para penggemar teknologi informasi. Mereka berharap bisa membuat program baru yang berguna bagi masyarakat dunia dan menguntungkan dari segi finansial.
Berikut kriteria Maket karnaval yang ideal buat kelasmu :
1.    Rapi
Kerapian adalah yang utama,jangan sampai tempelan2 sak terlihat nyata,apalagi maket kamu tampak miring...compang2-camping dst.

2.    Jumlah ornamen/hiasan tambahan yang seimbang
Jangan terlalu lebay dalam urusan menambahkan ornamen,seperlunya saja.Contoh pada gambar di bawah adalah sebuah maket kerajaan yang berbudget hingga 2tj-an,namun Raja-Ratu+dayang2nya sulit di foto karena wajah mereka tertutup ornamen yang jumlahnya terlalu “lebay”

3.    Tampak kokoh

Lihat masjid Nurul Iman di samping; tampak seperti sebuah masjid yang baru dilalui air bah dari Situ Gintung...berdiri sih berdiri..tapi tampak tak kokoh lagi..

4.    Jangan tinggi2..

Lihat tu..Maket kok sampe ada yang mangkring di atas...bawa tongkat lagi..Tugas si Lugas adalah mengamankan maket dari kabel2 duniawi yang mengancam maket di sepanjang jalan..2,2 meter max lah...
5.    Jangan monoton
Kalo dapet Tema DPR..ya jangan sekedar bikin Gedung Kotak dg tulisan DPR...minimal gedungnya di desain aga aneh dikit gitu...yang modern donk...ato jika dapat KPK,biki tikusnya kayak dibawah ni,jangan terpaku pada gedung!!!

6.    Aneh
Misal,dapat “maket perikanan”..ya jangan melulu ikan dunk...kasih ubur2 ato..Duyung cantik.wkwkwkwk

7.    Eye-catching dengan warna2 mencolok
Misal,makete Cuma ayam...tapi gimana biar ayam itu cantik dan menarik diliat orang..Cengger-nya bikin semerah mungkin,tapi tubuhnya seputih mungkin!!,jauh lebih sulit buat kita mewarna coklat kemerah2an ala pitik jago khan???mhala dan hasilnya malah gag karuan!!!mending simpel dan menjanjikan ..ya to??
8.    Kasih tempat buat “ladies2”
Dimanapun,Kapanpun,Apapun,Bagaimanapun...pesona kecantikan wanita tak terkalahkan...ckckckck

Yah,semoga maket kamu bikin puas penonton se-antero jagad ya...
Inget,mending ngurus maket ketimbang jadi Bhinekka dg pakaian adat yang Mahal dan ribet,tapi..mending jadi bhinekka berdua ma pacar khan????wkwkwkwkk
1.    Aktif ngurus maket di Kelasmu.
Dengan demikian,ada alasan buat kamu2 yang memang gag mau jadi Bhinekka!!wkwkwk

2.    Ikut gerak jalan
Mulai Pertengahan Juli,anak2 yang iktu gerak jalan pasti udah mulai latihan di luar kelas/bahkan di luar sekolah..tiap hari otomatis kosong terus brow..

3.  Gag perlu ikut banyak2 kegiatan.
Yang males ikut2 kegiatan,..???gampang...kompor2in aja teman2 sekelasmu untuk ikut di berbagai kegiatan...misal di kelasmu ada 35 anak : 10 anak ikut gerak jalan,4 anak ikut volly,4 anak ikut basket,3 anak ikut sepeda santai,4 anak ngurus maket,5 anak mbolos...nah...khan kamu tinggal ber-5 dg geng mu...gag bakal di ajar ma guru...kamu tinggal nonton2 tok..enak khan???wkwkwkwk..
(mw praktekin????woooo....

wong edan!!!wkwkwk)




Masuk sekolah lagi??udah kah kamu ngakuin yang ini :

1.    Pilih les2 an yang sesuai ma hati kamu.
Jangan karena “PRGMa” punya nama besar di dunia les2an trus kamu milih les disana...pastikan kamu nyaman di les2an itu..kalo belum pernah nyoba..,tanya ke yang pernah les disana,bagaimana metode pengajaran+modulnya...cocok nggak ma kamu...ato ke Pak “A”..kalo kamu cocok ke Pak “A” itu..ya ikut itu aja...jangan lupa..itung biayanya!!!setimpal ma prestasimu gag ntar!!!percuma+malumalui kalo kamu di”Les”in 18 juta per semester kalo kamu tetep rangking paling buncit di kelas!!!y gak!!!kasihan mami taw..

2.    Pastikan kamu telah belanja alat tulis sebelum waktunya masuk sekolah.
Percaya ato gag..
Sepatu baru,
Pensil baru,
Seragam baru,
HP baru,
Buku baru,
Dkk..
Yang semuany sesuai pilihan kamu dan “langka alias gag pasaran”
Bikin semangat kamu lebih berapi2 dari pada biasanya!!!

3.    Bikin target nilai+peringkat
Perkirakan hal2 tersebut berdasarkan nilai kamu di semester sebelumnya...gag perlu muluk2 tingginya biar gag stress,tapi juga jangan bikin target yang terlalu rendah,membuat kita kurang berusaha!!!gag baik..

4.    Data organisasi apa aja yang bakal kamu ikuti
Denga data ini..mana organisasi yang kasih kamu manfaat terbanyak..memberi pengaruh terbaik di kamu,ato organisasi yang Cuma buang2 waktu tanpa manfaat..urutkan sesuai prioritas..pastikan yang bisa bikin kamu berkembang di dalamnya kamu letakkan di urutan paling atas.

5.    Data Lomba/Olimpiade apa aja yang bakal kamu ikuti
Jangan puas jadi anak yang hebat di kelas!!!jadilah anak terhebat di sekolah,di Kotamu dan bahkan di Provinsimu..data sekarang dan persiapkan matang2...hadiahnya kan juga lumayan.he3..

6.    Data kegiatan “lain” yang bakal kamu jalanin.
Ni berkaitan dengan hobi kamu...
Pastikan hobi2 yang kamu lakuin gag malah nambah stress,tapi bisa benar2 “Resfreshing” dan gag ganggu jam belajar kamu
Ada ide lain??
Terkadang mungkin kamu lagi suntuk,jenuh bingung mau ngapain di rumah…
trus kamu mutusin untuk online di internet,paling pol yang terlintas di otak adalah Facebook.y gk??sialnya,facebook lagi sepi..gag banyak yang nanggepin kamu + gag banyak yang bisa kamu tanggepin..
ni sedikit tips buat kamu2 yang lagi “nblank” :

1.Buka aja situs-situs berita online
dengan membuka situs2 macam okezone.com,detik.com,jawapos.co.id,vivanews.com ato kapanlagi.com bikin kita update berita2 baru tu..ya itu jugakalo kamu tadi pagi belum baca koran.he3.

2.Buka situs-situs motivasi
macam andriewongso.com dst..googling aja “artikel motivasi”.banyak kuk yang bisa nginspirasi kita

3.Buka situs-situs religi
ni kalo yang muslim,coba aja di hidayatullah.com,eramuslim.com dst.Lumayan kan…bisa nambah jernih otak kita.Kalo yang beragama lain..kami yakin dengan googling,semua bisa diatur.hohohoho

4.Buka blog temen
hm..itung2 menjaga silaturahmi..:) y gak??

5.Buka situs-situs MP3 gratisan
ya..macam gudanglagu.com,warungmp3.com,ato stafaband.info lumayan manjain kita kok..komplet n update!!

6.Buka situs-situs Hobi kita
Misal,kamu tertarik desain grafis???coba aja buka situs-situs seperti
fuel your creativity http://www.fuelyourcreativity.com/
designm http://designm.ag/
cssvault http://cssvault.com/blog/
1stwebdesigner http://www.1stwebdesigner.com/
webdesigner http://www.webdesignerdepot.com/
spoongraphics http://www.blog.spoongraphics.co.uk/

7.Buka situs-situs gudang Tips
misal,tipsanda.com ato yang lain..googling aja.he3..

8.Buka situs-situs Video
di youtube cukup lah…wkwkwk

9.ato buka situs-situs laen yang kamu biasa singgahi..
yang jelas…jangan buka situs porno,yang ada tmbah bikin otakmu “buthek” n gag ngasih inspirasi apa2 buat kamu…useless..

10.ato..??mampir ajaj di blogjamu
.wkwkwkwk

Sebuah Show spektakular nan tak terlupakan ketika acara puncak pensi 2009 berlangsung..
Gbyar Nusantara yang berbeda dengan 2 tahun sebelumnya...kali ini...
poro Guru yang menyanyikan lagu untuk murid2nya...
sungguh suatu kesan yang sangat mendalam di hati kami rasakan..
ketika Bapak/Ibu guru kami menyanyikan lagu untuk kami..
meskipun dengan teks..
namun tampak jelas bahwa nyanyian tersebut terlantun dari hati paling dalam..
tampak jelas betapa gugupnya sebagian besar guru
karna mungkin merasa kurang PD untuk bernyanyi..
namun,
menyaksikan air mata tertetes dari bapak/ibu guru kami..
membuat kami juga sangat merasakan..
betapa kasih sayang beliau2...
sangat..
sangat..
menghijaukan kami...
(kebetulan kontributor ikut mengambil gambar secara dekat ketika sesi tersebut)

..
ya..itulah karya Bu dian..
terhitung sudah 3 kali Gebyar Nusantara karya bu Dian menghiasi acara puncak pensi..
dan selalu ada yang beda tiap tahunnya..
dan..
menurut saya pribadi..
meskipun secara keseluruhan pensi 2009 Flat...
namun,
Gebyar Nusantaranya adalah yang terbaik dari 3 tahun terakhir..
kami langsung berusaha menemui bu Dian dan mengucapkan selamat kepada beliau..
serta tak lupa..
minta Foto bu...
author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya