AddToAny

Berikut kriteria Maket karnaval yang ideal buat kelasmu :
1.    Rapi
Kerapian adalah yang utama,jangan sampai tempelan2 sak terlihat nyata,apalagi maket kamu tampak miring...compang2-camping dst.

2.    Jumlah ornamen/hiasan tambahan yang seimbang
Jangan terlalu lebay dalam urusan menambahkan ornamen,seperlunya saja.Contoh pada gambar di bawah adalah sebuah maket kerajaan yang berbudget hingga 2tj-an,namun Raja-Ratu+dayang2nya sulit di foto karena wajah mereka tertutup ornamen yang jumlahnya terlalu “lebay”

3.    Tampak kokoh

Lihat masjid Nurul Iman di samping; tampak seperti sebuah masjid yang baru dilalui air bah dari Situ Gintung...berdiri sih berdiri..tapi tampak tak kokoh lagi..

4.    Jangan tinggi2..

Lihat tu..Maket kok sampe ada yang mangkring di atas...bawa tongkat lagi..Tugas si Lugas adalah mengamankan maket dari kabel2 duniawi yang mengancam maket di sepanjang jalan..2,2 meter max lah...
5.    Jangan monoton
Kalo dapet Tema DPR..ya jangan sekedar bikin Gedung Kotak dg tulisan DPR...minimal gedungnya di desain aga aneh dikit gitu...yang modern donk...ato jika dapat KPK,biki tikusnya kayak dibawah ni,jangan terpaku pada gedung!!!

6.    Aneh
Misal,dapat “maket perikanan”..ya jangan melulu ikan dunk...kasih ubur2 ato..Duyung cantik.wkwkwkwk

7.    Eye-catching dengan warna2 mencolok
Misal,makete Cuma ayam...tapi gimana biar ayam itu cantik dan menarik diliat orang..Cengger-nya bikin semerah mungkin,tapi tubuhnya seputih mungkin!!,jauh lebih sulit buat kita mewarna coklat kemerah2an ala pitik jago khan???mhala dan hasilnya malah gag karuan!!!mending simpel dan menjanjikan ..ya to??
8.    Kasih tempat buat “ladies2”
Dimanapun,Kapanpun,Apapun,Bagaimanapun...pesona kecantikan wanita tak terkalahkan...ckckckck

Yah,semoga maket kamu bikin puas penonton se-antero jagad ya...
Inget,mending ngurus maket ketimbang jadi Bhinekka dg pakaian adat yang Mahal dan ribet,tapi..mending jadi bhinekka berdua ma pacar khan????wkwkwkwkk
1.    Aktif ngurus maket di Kelasmu.
Dengan demikian,ada alasan buat kamu2 yang memang gag mau jadi Bhinekka!!wkwkwk

2.    Ikut gerak jalan
Mulai Pertengahan Juli,anak2 yang iktu gerak jalan pasti udah mulai latihan di luar kelas/bahkan di luar sekolah..tiap hari otomatis kosong terus brow..

3.  Gag perlu ikut banyak2 kegiatan.
Yang males ikut2 kegiatan,..???gampang...kompor2in aja teman2 sekelasmu untuk ikut di berbagai kegiatan...misal di kelasmu ada 35 anak : 10 anak ikut gerak jalan,4 anak ikut volly,4 anak ikut basket,3 anak ikut sepeda santai,4 anak ngurus maket,5 anak mbolos...nah...khan kamu tinggal ber-5 dg geng mu...gag bakal di ajar ma guru...kamu tinggal nonton2 tok..enak khan???wkwkwkwk..
(mw praktekin????woooo....

wong edan!!!wkwkwk)




Masuk sekolah lagi??udah kah kamu ngakuin yang ini :

1.    Pilih les2 an yang sesuai ma hati kamu.
Jangan karena “PRGMa” punya nama besar di dunia les2an trus kamu milih les disana...pastikan kamu nyaman di les2an itu..kalo belum pernah nyoba..,tanya ke yang pernah les disana,bagaimana metode pengajaran+modulnya...cocok nggak ma kamu...ato ke Pak “A”..kalo kamu cocok ke Pak “A” itu..ya ikut itu aja...jangan lupa..itung biayanya!!!setimpal ma prestasimu gag ntar!!!percuma+malumalui kalo kamu di”Les”in 18 juta per semester kalo kamu tetep rangking paling buncit di kelas!!!y gak!!!kasihan mami taw..

2.    Pastikan kamu telah belanja alat tulis sebelum waktunya masuk sekolah.
Percaya ato gag..
Sepatu baru,
Pensil baru,
Seragam baru,
HP baru,
Buku baru,
Dkk..
Yang semuany sesuai pilihan kamu dan “langka alias gag pasaran”
Bikin semangat kamu lebih berapi2 dari pada biasanya!!!

3.    Bikin target nilai+peringkat
Perkirakan hal2 tersebut berdasarkan nilai kamu di semester sebelumnya...gag perlu muluk2 tingginya biar gag stress,tapi juga jangan bikin target yang terlalu rendah,membuat kita kurang berusaha!!!gag baik..

4.    Data organisasi apa aja yang bakal kamu ikuti
Denga data ini..mana organisasi yang kasih kamu manfaat terbanyak..memberi pengaruh terbaik di kamu,ato organisasi yang Cuma buang2 waktu tanpa manfaat..urutkan sesuai prioritas..pastikan yang bisa bikin kamu berkembang di dalamnya kamu letakkan di urutan paling atas.

5.    Data Lomba/Olimpiade apa aja yang bakal kamu ikuti
Jangan puas jadi anak yang hebat di kelas!!!jadilah anak terhebat di sekolah,di Kotamu dan bahkan di Provinsimu..data sekarang dan persiapkan matang2...hadiahnya kan juga lumayan.he3..

6.    Data kegiatan “lain” yang bakal kamu jalanin.
Ni berkaitan dengan hobi kamu...
Pastikan hobi2 yang kamu lakuin gag malah nambah stress,tapi bisa benar2 “Resfreshing” dan gag ganggu jam belajar kamu
Ada ide lain??
author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya