AddToAny

Kampus kami di Lidah Wetan memang sudah berdiri sejak pertengahan tahun 90'an. Kemudian berkembang hingga sekarang bertebaran gedung-gedung yang masih setengah jadi di sini. Saya sendiri tidak merasakan hal itu sebagai masalah, apa lagi ketika dibandingkan dengan 2 kampus sebelah U**** dan IT* yang telah lebih dahulu keluar dari dunia primitif jauh sebelum kampus kami. Mau Komplen gimana coba, satu semester cuma bayar segitu masak mau komplain aja :D Percaya ndak percaya, kampus kami, tidak sekedar diminati oleh siswa - siswa di jawa timur dan Indonesia pada umumnya, tapi juga sangat diminati oleh :
 

kambing, dan ada dirijennya lagi -.-a




embeeekk,, embeeekkk... itu mungkin yang membuat kampus kami tetap rame diminati mahasiswa, tetap eksis walau biaya SPPnya paling murah sedunia 
I Love U kampusku.

Suatu latihan yang sangat berbeda setelah 2 tahun lebih berlatih bersama English Football Club (EFC).  Sangat padat, boleh dibilang gitu seh, lha cowoknya aja bisa jadi 6 team (30an anak). Suatu jumlah yang memang lumrah ketika awal penerimaan angkatan baru. Seperti tahun 2010, dimana Aan cs juga datang dengan jumlah yang tidak sedikit pada awalnya. Tapi, bukan itu intinya bund,

EFC LOVERS
Dulu, ketika masih tahun 2005 – 2009, EFC lebih mengenal sebutan EFC lovers untuk cewek-cewek yang bersedia menyempatin waktunya support kami. Walau dari luar lapangan, harus diakui efeknya dahsyat buat yang sedang berkutat dengan si bundar di lapangan.

W-EFC (Dabelyu EFC)
Ya, Setelah Futsal untuk cewek mulai populer dan masuk cabang dalam berbagai kompetisi, gayung bersambut, eh, si cewek-cewek 2010 menggebrak dengan :


Ini, Si Devi, ngelist teman- temannya yang cantik dan baik hati untuk join di EFC. ada 8 anak dari angkatan 2010 yang masuk list (datang semua kan ya tadi??hayo.heheh)

dan, beberapa tampak dari angkatan 2011, ndak tahu persis deh dengan siapa tadi mas Nuril ngobrol dengan siapa saja, siapa saja yang main dan latihan. Belom kenalan.hehehehe.
Paling Pol juga tahu, MeMe, Usi, Rosyita dan Devi
Ya, awalnya ragu ya, masak cewek berani masuk Primavera yang kadar cowoknya tinggi banget, ceweknya lo bisa ditung jari.Tapi ternyata, sore ini, Bluuum!!!!

 Waaooooww...


Sok malu-malu pisan -.-a


Hm.. beberapa detik setelah gambar ini diambil, MeMe mencetak gol pertama dengan mudahnya,
iku arek cowok ta cewek seh -.-a


Alhamdulillah yah, semoga ndak kapok main di Primavera, kalo mau latihan yang lebih bagus, ajak aja teman-teman ke Planet Futsal Graha Family atau ke tempat lain yang lebih eksklusif (mbayarnya nambah tapi Bund,hihhiihi)

Tahu ndak? 
1. tadi pas cewek-cewek itu main, orang yang duduk di bench sebelah melotot ke lapangan kita semua.

2. tadi pas cewek-cewek itu main, orang - orang pegawainya primavera tuh matanya melotot ke lapangan 3 semua. 

Biasanya, yang berlatih awalnya meriah, ditengah-tengahnya jenuh dan menghilang. Semoga srikandi-srikandi ini makin solid. Yang cowok juga, semua demi kejayaan EFC :D


Biar Kerasan

ada beberapa saran sih, 
1. Sepakbola itu bukan prioritas utama loh ya, apapun itu yang penting fun :D kalau niat anda latihan untuk yang "lain", ketika yang "lain" itu tidak sesuai yang diharapkan, motivasi latihan hilang sudah deh .heheh

2. Bukan masalah beberapa gol yang dicetak, atau seberapa bagus main kita, tapi seberapa enjoy kita main, sekali lagi, its alll about fun.
3. Khusus cewek : kalo timnya tidak kompak, tidak solid dan tidak berkomunikasi dengan baik di luar lapangan, akan sulit ketika nanti mulai jenuh bermain. Semuanya akan tetep semangat ketika kompak. Kita bersaudara di luar dan di dalam lapangan lo nggeh?? hehehe

itu dah, selanjutnya, mari kita buktikan di lapangan, semoga kita bisa mengharumkan EFC dan English department diberbagai ajang, seharum ketek kita yang diprotek rexona + semprotan baygon *eh

*foto pake kamera hape, jelek burem, salah juga sih itu android kok mahal - mahal amat :| *curhatdikit


Selamat buat penghuni baru kursi – kursi di kampus kami. Buat yang belum dapat, semoga cepet nyusul. Kuliah bukan segalanya memang, tapi kuliah “dipercaya” bisa membawa seseorang ke arah yang lebih cerah. Kuliah bukan lagi duduk di kelas dan mendengarkan dosen ceramah, tapi kuliah adalah saat kita memutar otak menemukan siapa kita sebenarnya dan mau jadi apa kita nanti toh? Bagaimana kita kenal manajemen dan mengendus dunia kerja :D
 



Tentang Studi SKS (Sistem Kredit Semester) Untuk saat ini, sebagian SMA mungkin sudah mulai memperkenalkan sistem ini kepada siswanya, ya, kita harus mencapaisjumlah SKS tertentu selama kita kuliah. Setiap mata kuliah akan dibobot rentang 2 – 4 SKS, ada jug yang 6 SKS. Semakin banyak SKS mata kuliah tersebut, maka semakin penting pula bagi kita, karena hasilnya akan sangat mempengaruhi IP kita,hal ini yang tidak disadari banyak mahasiswa baru. 

Dosen Pembimbing Akademik (DPA) Ini seperti Wali kelas di SMA, beliau lah yang akan memberikan izin kita untuk mengambil sejumlah SKS yang kita mau, beliau pula yang memberikan masukan bagi kita di tiap awal semesternya. Bagaimana kemajuan kita dan perkiraan seberapa berat mata kuliah yang kita ambil.  

Semester Pendek (SP) Ketika liburan, mahasiswa pada umumnya diberika waktu untuk memperbaiki nilainya atau untuk mempercepat kelulusannya, maka di beberapa kampus diadakan semester pendek.
 
Kuis, Mid Test, Final Test Sama kayak SMA lah, Cuma dosen pada umumnya tidak mengadakan remidi, jadi nilaimu harimaumu
 
Indeks Prestasi Ini nilai kita, ada dua, IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) dan IPS (Indeks Prestasi Semester). IPK adalah rerataan IPS, sedangkan IPS sendiri hasil studi kita tiap semesternya. Rangenya antara 0-4, orang – orang yang berIP di atas 3.5 biasanya akan mendapat pujian lebih berupa sebutan “cumlaude”. Makin tinggi IP, makin bagus kuliah mahasiswa tersebut,meskipun belum tentu menjamin pekerjaannya nanti. Karena bekerja dan mengarungi hidup tidak berkiblat pada IP, melainkan skill dan mental mahasiswa itu sendiri. Namun jangan membayangkan dengan IP seadnya akan mulus dan lolos tes ini itu begitu saja, karena setiap lowongan pasti memliki kriteria IP sendiri-sendiri.
Soal Kemahasiswaan 

UKM (Unit kegiatan mahasiswa) Ini sama dengan ekskul kalo di SMA, kegiatan dan model organisasinya sama plek :D  

BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Ini sama dengan OSIS kalo di SMA, hanya saja ada levelnya tingkat Jurusan (BEMJ), tingkat Fakultas (BEMF), tingkat Universitas (BEMU), pola – polanya sama persis dengan OSIS. 
 
DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa)
Ini juga sama kayak MPK di SMA, tugas dan wewenangnya sama persis :D Sekian dulu ya, semoga sukses di kampus baru masing – masing, kuliah beda jauh dengan sekolah lo ya,, menaikkan IP tidak semuda menaikkan ranking saat SMA kawan :D 

[bukan promosi] hanya #rekomendasi

suatu hari saat saya masih mengisi ospek di kampus, tiba-tiba teman saya Wisnu, menelpon dan mengatakan jika dia gagal mendapatkan tiket Kapal Laut Surabaya - Sorong di agen tiket sekitaran Trenggalek.

lalu saya memutuskan untuk bertanya ke beberapa agen tiket travel dan tour di seputaran Surabaya, dan...
kebanyakan dari  agen - agen tersebut tidak mempunyai tiket PELNI, lalu, setiap agen yang saya tanya mengerucut ke 1 agen, Linda Jaya Ngagel, ..lalu saya mengabarkan nomor kantor mereka ke teman saya, 10 menit kemudian teman konfirm kalo dia saya sudah dapat tiket :D


Linda Jaya Office:
Jl. Ngagel Jaya 30 - 32
Surabaya
Telp. (031) 5047000

Webnya ini gan : www.lindajaya.com 

semoga bermanfaat, utamanya bagi yang berurusan dengan kapal laut dan tiketnya :D
share sesuatu gan, foto dan artikel dapat dari kaskus :D


Seorang pria bertemu dengan seorang gadis di sebuah pesta, si gadis tampil luar biasa cantiknya, banyak lelaki yang mencoba mengejar si gadis. Si pria sebetulnya tampil biasa saja dan tak ada yang begitu memperhatikan dia, tapi pada saat pesta selesai dia memberanikan diri mengajak si gadis untuk sekedar mencari minuman hangat. Si gadis agak terkejut, tapi karena kesopanan si pria itu, si gadis mengiyakan ajakannya. Dan mereka berdua akhirnya duduk di sebuah coffee shop, tapi si pria sangat gugup untuk berkata apa-apa dan si gadis mulai merasa tidak nyaman dan berkata, "Kita pulang aja yuk...?".


Namun tiba-tiba si pria meminta sesuatu pada sang pramusaji, "Bisa minta garam buat kopi saya?" Semua orang yang mendengar memandang dengan ke arah si pria, aneh sekali! Wajahnya berubah merah, tapi tetap saja dia memasukkan garam tersebut ke dalam kopinya dan meminumnya.

Si gadis dengan penasaran bertanya, "Kenapa kamu bisa punya hobi seperti ini?"

Si pria menjawab, "Ketika saya kecil, saya tinggal di daerah pantai dekat laut, saya suka bermain di laut, saya dapat merasakan rasanya laut, asin dan sedikit menggigit, sama seperti kopi asin ini. Dan setiap saya minum kopi asin, saya selalu ingat masa kanak-kanak saya, ingat kampung halaman, saya sangat rindu kampung halaman saya, saya kangen orang tua saya yang masih tinggal di sana."

Begitu berkata kalimat terakhir, mata si pria mulai berkaca-kaca, dan si gadis sangat tersentuh akan perasaan tulus dari ucapan pria di hadapannya itu. Si gadis berpikir bila seorang pria dapat bercerita bahwa ia rindu kampung halamannya, pasti pria itu mencintai rumahnya, perduli akan rumahnya dan mempunyai tanggung jawab terhadap rumahnya. Kemudian si gadis juga mulai berbicara, bercerita juga tentang kampung halamannya nun jauh di sana , masa kecilnya, dan keluarganya.

Suasana kaku langsung berubah menjadi sebuah perbincangan yang hangat juga akhirnya menjadi sebuah awal yang indah dalam cerita mereka berdua.

Mereka akhirnya berpacaran. Si gadis akhirnya menemukan bahwa si pria itu adalah seorang lelaki yang dapat memenuhi segala permintaannya, dia sangat perhatian, berhati baik, hangat, sangat perduli ... betul-betul seseorang yang sangat baik tapi si gadis hampir saja kehilangan seorang lelaki seperti itu!

Untung ada kopi asin!

Kemudian cerita berlanjut seperti layaknya setiap cerita cinta yang indah, sang putri menikah dengan sang pangeran dan mereka hidup bahagia selamanya, dan setiap saat sang putri membuat kopi untuk sang pangeran, ia membubuhkan garam di dalamnya, karena ia tahu bahwa itulah yang disukai oleh
pangerannya.

Setelah 40 tahun, si pria meninggal dunia, dan meninggalkan sebuah surat yang berkata,

"Sayangku yang tercinta, mohon maafkan saya, maafkan kalau seumur hidupku adalah dusta belaka. Hanya sebuah kebohongan yang aku katakan padamu ... tentang kopi asin.

Ingat sewaktu kita pertama kali jalan bersama? Saya sangat gugup waktu itu, sebenarnya saya ingin minta gula tapi malah berkata garam. Sulit sekali bagi saya untuk merubahnya karena kamu pasti akan tambah merasa tidak nyaman, jadi saya maju terus. Saya tak pernah terpikir bahwa hal itu ternyata menjadi awal komunikasi kita! Saya mencoba untuk berkata sejujurnya selama ini, tapi saya terlalu takut melakukannya, karena saya telah berjanji untuk tidak membohongimu untuk suatu apa pun.

Sekarang saya sekarat, saya tidak takut apa-apa lagi jadi saya katakan padamu yang sejujurnya, saya tidak suka kopi asin, betul-betul aneh dan rasanya tidak enak. Tapi saya selalu dapat kopi asin seumur hidupku sejak bertemu denganmu, dan saya tidak pernah sekalipun menyesal untuk segala sesuatu yang saya lakukan untukmu.

Memilikimu adalah kebahagiaan terbesar dalam seluruh hidupku. Bila saya dapat hidup untuk kedua kalinya, saya tetap ingin bertemu kamu lagi dan memilikimu seumur hidupku, meskipun saya harus meminum kopi asin itu lagi."



Air mata si gadis betul-betul membuat surat itu menjadi basah. Kemudian hari bila ada seseorang yang bertanya padanya, apa rasanya minum kopi pakai garam?

Si gadis pasti menjawab, "Rasanya manis."

Kadang anda merasa anda mengenal seseorang lebih baik dari orang lain, tapi hanya untuk menyadari bahwa pendapat anda tentang seseorang itu bukan seperti yang anda gambarkan. Sama seperti kejadian kopi asin tadi.

Quote:
Tambahkan Cinta dan Kurangi Benci karena terkadang garam terasa lebih manis daripada gula.

Hidup adalah sebuah seni hidup yang teramat indah, Nikmatilah dengan tanggung jawab dan rasa syukur, Apapun kelebihan dan kekurangan pasangan anda, kalau Anda tengah mulai punya pasangan terimalah kekurangan-kekurangan pasangan Anda dengan bijaksana.

author
Gostaff
Penikmat kopi arabica yang suka rak buku dan seisinya